Senin, 23 November 2009

salah ngomong

baru nulis lagi,
kangen sama yang namanya nulis, kaya yang bener gw,
oiya kemaen gw baru aja nge ospek mahasiswa baru di kamus gw, jadi gw rada sibuk gitu, rada disibukin biar kelihatan kerjanya, gw ada cerita pas acara ospek di jurusan gw,
ada sebuah acara yang namanya simulasi sidang, dimana mahasiswa baru di marahin ampe Down,
tapi yang paling gw gak nahan pas acara Simulasi sidang, gw pingin ketawa, ampe sekarang masih terngiang-ngiang, ahehahehaheahe
gini ceritanya, ni acara mank tradisi jurusan gw, nguji mental mahasiswa baru selain acara yang lain, pake pura2 ada sidang gitu, yang jadi presidum nya mahasiswa baru juga, trus panita cuman bikin keributan biar pada takut, nah pas itu ada yang Instrupsi gitu dari mahasiswa baru, trus dia ngata-ngatain panitia monyet, serentak panitia marah, ngajak ribut tuh orang, terutama temen gw bray, dah maju duluan,
tapi gw biasa-biasa aja mank gw monyet, suka ketawa sendiri, suka senyum sendiri, suka joged sendiri, suka makan pisang, suka teriak-teriak sendiri, autis atw gila beneran gw, ampe segitunya, hahehahehe
nah pas gitu, gw langsung gw respon dengan kata yang gak nyambung,
asalnya gw pingin bilang KAMU MENGHINA SAYA, tapi yang keluar malah,
KAMU MEMBUNUH SAYA, hahaehaehahe
apa gak gondok tuh gw, gak nyambung ama situasi, untung nya ada kursi di deket gw, jadi gw alihin perhatian mereka ma kursinya gw tendang, jadi pada takut tuh mahasiswa baru,
trus gw ketawa ngaka, ampe sakit perut, di luar ruangan, haehahehaheha
temen gw pada nanyain c mendi kenapa, ketawa-tawa sendiri,
ampe sekarang masih pingin ketawa aja,
ada-ada aja ma sikap ma otak gw yang aneh ni,

stop globalwarming
gunakan kertas secukupnya,

Senin, 16 November 2009

Maafkan Aku Remote

hancur.....hancur.......hancur........
itu dia yang terjadi pada remote TV,
sudah 3 kali gw ngehancurin remote gara-gara hal sepele doang
remote pertama gara2 gw injik, soalnya gw pikir tuh papan skateboard, jadi gw putur-putur pake kaki, terus gw angkat atw gw ollie (istilah dalam skate)
dan akhirnya rusak juga, tapi aneh nya rusak juga masih berfungsi, masih bisa mindah-mindah chanel, keren remote pertama gw,
trus remote gw yang kedua, hancur berkeping-keping gara keinjek sama gw, trus ke banting sama gw, ahhahahaha,
naha yang ketiga baru-baru ini, pas lagi nginstal programe laptop, trus sambil nontn TV,
nah mulai tuh rada pusing, gara2 ngeinstal gagal terus,
nyari serial number gak ketemu, ngotak-ngatik ampe nge hang, akhirnya emosi pun meningkat, karena remote TV paling deket sama gw, dia lah yang jadi korban, gw pukul tuh remote ampe rusak, tuh baru pemanasan, trus pas lagi mau pidahim chanel tiba-tiba gak bisa,
alamak apalagi yang terjadi, dan akhirnya gw banting lah remote itu,
jegrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..........
hancur berkeping-keping sampai dalamnya hancur, berbentuk serpihan-serpihan kecil,
dan itu semua di akhiri dengan rasa penyesalan, gak bisa mindahin chanel lagi,
waduh
apa kata dunia????
semoga remote TV ku tercinta, di terima di sisi tuhan,
maafkan aku remote

stop global warming,
hemat kertas,

Minggu, 01 November 2009

bukan kasar


hahahahha, rabu adalah rabu, rabu dimana cuman ada 2 mata kuliah tok, semantic dan creative writing, matakuliah pertama biasa aja, soalnya dosennya mau pergi jadi kuliah di hentikan, bukan di hentikan kurang tepat, Diliburkan,
trus tinggal mata kuliah yang satu lagi, creative writing, ada tugas di suruh bawa foto hasil jepretan,
pertama gw bawa foto lagi latihan sepeda, pas lagi ngulik Tail Whip, padahal tuh trik gagal tapi pas di fotonya keren, gw ngeprint tuh foto di kosan temen, gw print deh tuh foto orang keren dengan sepedanya dengan kertas print warna khusus dengan hasil yang lumayan tuk di ketawain, soalnya fotonya, gw kaya kodok lagi terbang,
trus pas liat temen gw yang lain, pada ngeliput hal berbau sosial, berbau kencing, berbau itu hewan yang suka di sawah,
trus gw mulai minder, asa kurang cocok, soalnya tidak sesuai dengan keingin gw, belum waktunya Show off, artinya tampil mati, hahahaha, bukan artinya tampil penuh, Blon waktunya,
jadi langsung gw mikir lagi yang aneh tapi menarik tapi bisa bikin orang ketawa,
gw inget ama kata ANJING,
y sudah langsung tancap gas gw, langsung nulis kata ANJING di selebar kerta lalu gw foto dengan pencahayan sedikit dengan effect yang lumayan, kaya yang bener gw, sok jadi photografer, hahhahaha (ketawa untuk menghibur diri sendiri)
dan akhirnya jadi,
waktunya tampiling dan saksipun oleh para fans mendinisme,
gw maju dengan pedenya dengan tangan penuh keringat,
trus dengan lantang gw bilang ANJING di depan kelas, malah pada ketawa, padahal itukan kata kasar, gw paling gak suka ngomong kasar, apalagi didepan kelas, (bohong besar)
trus dosen gw pun ikut ketawa, dengan senyum rada sepet rasa es jeruk,
gw jelasin tuh foto dengan tulisan ANJING gini pejelasan gw,
"ANJING itu hewan berkaki 4 empat dengan taring yang cukup tajam,
ANJING sebagai kata ganti orang sebagai contoh: ANJING ke mana aja loe,
ANJING sebagai kata seru: ANJING banget tuh orang,
ANJING sebagai ungkapan perasaan: ANJING gw di sakitin,
dan lain-lain" yang lebih tau kalian karena kalian sering mamakainya,
dan gw akhiri denga kalimat mutiara
"jangan pernah berpikir negatif tentang orang yang suka ngomong ANJING, orang baik pun bisa ngomong ANJING"
di akhir dengan tawa yang keras dari MENDI-NISME

stop pemanasan globe,
gunakan motor seperlunya,
bawa tas kalau ke supermarket atau minimarket,

Minggu, 18 Oktober 2009

loncat indah sambil parkour

Ternyata kesehatan adalah hal yang berharga di kehidupan. Serius gw aja sakit flu plus panas hampir seminggu. Gw gak bisa ngapa-ngapain, ngapel ke rumah c Dia gak bisa, latihan sepeda gak bisa, buka laptop juga gak bisa, hahahh kalau yang itu gw nya aja yang gaptek.
Gw ke inget masa kecil gw pas lagi album foto gw dulu, yaitu foto pas perpisahan Taman Kanak-kanak di singkat TK. Gw TK di kalimantan tapi bukan di penangkaran Orang Utan, gila TK sama Orang utan mungkin lulusannya jadi Tarzan, aouuooooooo. Pas TK gw udah pindah hampir 3 kali, gara2 kelakuan gw yang nakal. Gw terkenal Preman nya dulu. Ampe temen gw aja takut sama gw. Haeahehaheha pada hal bukan gw jagoan tapi gw aneh orangnya. Kasiha banget y gw.
TK pertama gw yaitu di deket saudara gw yaitu kelayan. Disana gw TK kecil kalau gak salah, disana gw orangnya gak mau di tinggal sendirian sama saudara gw, jadi saudara gw selalu di samping gw. Mungkin karena kapok ngejagain gw terus harus deket gw jadi, gw di pindahin ke TK deket SD kakak gw. Disana lebih memalukan. Gw disana di jaga sama mama gw tercinta. Disana gw mulai bisa masuk kelas tanpa di dampingin sama mama gw.
Pada suatu hari gw masuk kelas seperti biasa. Belajar biasa dan ketawa biasa dan teriak-teriak biasa, kaya yang autis gw. Biasanya ibu-ibu menunggu anak yang lagi belajar di depan pagar TK. Nah pas itu gw lagi asik ngeliat temen gw main kalau gak salah, tiba-tiba mama gw diam-diam pegi naek motor dengan spontan gw kejar tuh mama gw. Cuman gara2 gak mau di tinggal sendirian sama mama gw. Gak pikir panjang gw manjat ke jendela kelas dan loncat, coba loe bayangin jendela setinggi orang dewasa bisa gw loncatin cuman gara2 di tinggal sama mama gw. Kelakuan gw, bikin TK gw gerger, gara2 ngeliat kelakuan gw yang brutal. Manklum anak mama, haehahehaea, ketawa loe.
Dan gw pun terkenal di sana. Dengan aksi loncat jendela. Akhirnya gw di pindahin ke TK terakhir. Di TK ke tiga gw terkenal dengan sok taunya gw dan sok jagoan gw dan disana gw kenal dengan sama sahabat SD gw, ada 2 orang. Inisial “I” dan inisial “B”. Gw sok ngelawan anak SD leh, sok megang bunglon lah pada hal gw takut banget, sok jago maen bola lah padahal mank jago gw nya, kan sekarang kan gw jadi timnas RT 7. Ahhehaeh, kepir doank bangga gw, dasar orang aneh.
Hal bodoh yang pernah gw lakuin di TK ke tiga yaitu pas lagi lari-lari kecil, mank olah raga. Pas lagi lari di kelas sama sahabat gw yaitu I dan B gw tiba-tiba jatuh dan otak belakang gw kenal. Mungkin kelakuan aneh sekarang dampak dari jatuh di waktu kecil atau otak gw yang bodo ini yang dampak jatuh itu. Idon’t know??? Hahahahah kok malah ngomongin Aib gw sich, jadi malu, gw kan orangnya pemalu. Hahehhaehah bohong besar. Tapi kata orang bukan pemalu malah malu-maluin. Iya gitu, persaaaaaaaaan iyahhh.

Sabtu, 10 Oktober 2009

gak bisa serius

hujan di hari sabtu, membuat malem minggu semakin nyaman, semakin saling menghangatkan, semakin mendekatkan, dan semakin rapat, samapai-samapai tidak ada celah di antara mereka, itu lah suasana dalam angkot jurusan Caheum-Cibiru,
malaminggu tadi gw pegi ke rumah c Dia, dengan masalah yang masih hangat dan di bahas, yaitu masalah Rindu atau tidak, biasa gw dateng dengan muka yang ceberut dengan bibir maju 3cm, kalau 5cm ke panjangan, biar gw nya rada serius, perdibuka denga pembicaraan yang sedang-sedang aja kaya politik atau sosial atau biasa nya budaya dan sastra, ahheheaheha, gila aja kalau pacaran yang di bicarain soal begituan, hahehahehe bisa gak jadi nikah tuh, balik ke cerita
nah gw tanya, gimana udah dapet berapa dompet hari ini, dia jawab, lumayan buat beli baju baru, ahhehahehe man k c Dia copet, (maaf isi cerita tidak di jelas kan di karenakan rahasia pribadi), trus ujung-ujung nya gw ketawa soal nya gak bisa naha ketawa gw, gw orangnya gak bisa serius, bukan serius yang lain, contoh kaya marahin orang gt, pasti bawaan pingin ketawa, shalat aja kalau ada yang lucu pasti gw ketawa, susah naha ketawa lur, haehhaehhehae, ampe sering ketawa sendiri gw nya, pernah mau di pilih jadi komdis (komisi displin) gimana mau tegas gw yang suka ketawa sendiri, ahehhaehah, gila tuh panitia OPAB miloh gw jadi Komdisi, bukan jadi disliplin mah ancur dah tuh junior,
jadi gw gagal lagi bermuka serius di depan c Dia, y mungkin di lain waktu meren, haehhaehahe,

stop globalwarming,

Rabu, 07 Oktober 2009

Di Ejek Anjing

hari yang berdiam diri di rumah, kerja gw cuman makan, nontn tv, liat muka buku, trus sms, trus cari makan, hari ini gw memutuskan tidak pergi ke kampus, dengan alasan badan gw lagi sakit-sakit kaya abis berantem ma guling, trus tangan kanan mulai sakit gara cedera latihan sepeda, tapi tak apa lah, yang penting udah gw taklukin tuh spot, heahehahehahehae
kenapa kalau orang lain pingin selangkah lebih maju pasti di ejek-ejek gitu??? kasihan yang mau selangkah lebih maju, selalu langsung di uji, kaya gw pas nyobain selangkah eh malah di ejek-ejek, paling gak enak nya lagi yang ngejek-ngejek gw Anjing, gila banget tuh anjing, ngajak ribut tuh,
gini ceritanya, pas gw pegi mau cari makan, gw biasa naik motor sambil dengerin musik, trus sambil nyanyi gitu, biar lebih asik, hahahhahha, sok asik gw, nah sampai lah tempat makanan nya, gw beli makanan sop sayur, trus telor bumbu, terus jengkol, ahheehhaeh, i like jengkol,
waktunya pulang, di jalan biasa gw nyanyi lagi, tapi pas gw nyanyi ada yang nyaut, yaitu anjing tadi, gugugkgukgu, kata c anjing, antara muji suara gw atau ngejek suara gw, tapi biasa nya ngejek soalnya temanS (pake S soal nya jamak) gw salalu bilang suara gw jelek kalau nyanyi, ketawa lo, ikut ngejek gw,
tapi mank suara gw jelek, serak-serak sakit tenggorakan gimana gitu suara gw, cewek aja kalau denger gw langsung, langsung ngelemparin duit disangka pengamen lagi mabuk,
balik ke Anjing, c anjing dengan lantang nya ngejek suara gw di depan umum, mau di taruh di mana harga diri gw, masa harus di samain ma harga sembako,
tapi kata gw biarkan, ada pepatah yang mengatakan "anjing mengonggong khafilah berlalu" , semua ejekan awal dari kesuksean seseoarang, itu prinsip orang lain, gw kutip dari buku yang ber judul "di ejek anjing" penulisnya "di rahasiakan".

stop global warming, bumi udah ngamuk,

Senin, 05 Oktober 2009

feeling itu bahasa sunda

gw lagi di bawah hari ini, gak bisa ngomong apa2, gak bisa gerak seperti biasa, gak bisa rasain perasaan orang lain seperti biasa, kaya yang bisa aja, gak bisa bicara lepas, gak bisa joged, gak bisa dengerin music pake hati, mank bisa dengerin musik pake hati, telinga meren,
sikap yang seperti ini yang di benci sama pacar gw, sikap tiba-tiba diam, tiba-tiba marah, gw sendiri gak tau kenapa bisa kaya gini, hormon gw kali, nyambung gitu sama hormon? atau emank gw nya aja lagi gak fit soal pikiran dan feeling, gw artiin, feeling tuh artinya perasaan, takut gak ngerti bahasa sunda jadi gw artiin, tapi hari ini badan juga gak fit, sakit-sakit gara2 kemaren minggu latihan sepeda ampe melebihin porsi latihan, hahahhah gw kaya atlet aja, tapi mudah-mudahan aja jadi atlet sepeda, aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
atw akan terjadi sesuatu, yang aneh, seperti gempa, soalnya akhir-akhir ini mank sering gempang di negara gw, terutama di Padang, dimana padang terkenal dengan rumah makan yang tersebar di Indonesia, berbagai cabang berbagai nama yang selalu ada Padang di belakang nya dengan saingan nya yaitu warung yang berbau tegal-tegalan, dan makanan nya yang selalu membuat penyantapnya keluar ingus trus, dan tidak ketinggalan ayam pop tapi aneh nya gak ada ayam rock atw ayam dangdut,
malah jadi ngomongin masakan padang,
abah gw ngemeng ke gw, "men, kalau tidur jangan ke tiduran, takut ada gempa" dan gw mikirnya jaga malam aja, biar Stan by trus, tapi efek nya gw bangun ke siangan trus, hahahhh kacau ni gw,
balik ke gw yang selalu tidak menentu, gw blon bisa ngejawab penyebab ini semua, kata temen gw, gw orang nya gak bisa nutupin perasaan gw, bakala kelihatan dari muka gw, jadi kalau sedih kelihatan, kalau senang kelihatan, kalau lagi marah kelihatan, kalau lagi menang togel katahuan, musim gitu togel, hahaahhahah, ni 2009 lurrr, bukan 2005,
tapi ini gw, ini mendi, bukan mandi lho,
gw blon tau kenapa dan ada apa, ini bisa terjadi, kata orang pintar (bukan paranormal atau parapencari tuhan), kita gak bisa ngasih jawaban kalau blon tau asal mula itu terjadi,
betul,betul,betul,
jadi sekarang ngerjain tugas aja deh, besok di kumpulin, mudah-mudahan aja gak da dosen,

stop global warming,
bumi udah panas, bumi udah gerah,

Kamis, 01 Oktober 2009

selamat ulang tahun mama

tidak terasa hampir seminggu gw ditinggal ma orang tua gw, orang tua gw tinggal di panglangkaraya yaitu kalimantan tengah, kok terpanas yang pernah gw singgahin, tapi asik, jalanya kosong jadi, bebas mau ngapain aja, jadi sersa milik sendiri,
dari sana gw lancar make mobil, bisa bawa kemana-mana, bisa ngebut, bisa standing, mank motor, hahahahahahhaha, nama bandara disana cilikriwut, gak tau tah artinya, yang jelas bandaranya kecil, haaaa,
pertama dateng gw langsung mandi, ampe lima kali, saking panasnya tuh kota, apalagi di neraka, tapi ggp yang penting gw bisa makan ikan Haruan, yamyamyam, ikan perkepala ular,
gw kangen keluarga gw, gw pingin meraka balik, jah kaya iklan rokok,
pingin ky dulu lagi, pingin bisa berantem ky dulu lagi ma kakak-kakaku, bisa ketawa-ketawa ky dulu lagi sama keluarga, bisa maen bola sama abah, bisa ikut belanja ke pasar sama mama, bisa gangguan teteh 1 lagi pacaran, bisa gangguan teteh 2 lagi belajar, gw kangen,
kok malah sedih, jangan sedih, setiap orang punya jalannya, aminnnn
sekarang gw sendiri di bandung, nyuci sendiri (wae), masak sendiri, makan sendiri, tidur sendiri, jadi pingin punya pendamping hidup, waduh kapan gw punyanya, bisa ky gt,
perasa ini cerita kaya harapan semua, malah bukan sebuah cerita, gpp, yang penting nulis,
gak da yang ngelarang orang nulis ky gini, ueeeeeeeeeeeeeeeeeeeee


foto abah dan mama.

dah ah, sebenarnya gw cuman pingin bilang,
SELAMAT ULANG TAHUN BUAT MAMA GW TERCINTA,
SEMOGA SEHAT SELALU, PANJANG UMUR, SEMOGA LEKAS GENDONG CUCU,
AMINNNNNNNN

SALAM SAYANG DARI ANAK NOMOR 3,

stop pemanasan global, bumi mulai marah, bencana dimana-mana,

Senin, 28 September 2009

curhat yang tidak ada kesimpulan

gak tau harus mulai dari mana ni kisah, yang jelas ada yang aneh ama hubungan gw ma pacar gw, ampe sekarang gw gak ngerti, begitu bodohnya gw,
di sebut karma gak tau juga, di sebut proses perubahan gak tau juga, disebut perasaan gw aja juga salah, hahehaehhaeh, jadi pusing gw, tapi kata c DIA (gw gedein, tuh tandanya gw sayang bgt ma pacar gw) gw terlalu di pikirin, tapi gak tau juga, mank gw orangnya pemikir kaya enstein, ehaheeha, tapi muka ama rambut nya gak sama ama enstein, tunggu dulu, gw bener gak nulis enstein nya, taku salah, nanti di cekal ama anak fisika,
kata temen gw yang pinter nerawang gt, gw orangnya Cinta banget ma c DIA, tapi dia kurang ke gw nya, jadi kaya kata CINTA, kalau huruf CIN nya ilang jadi cuman TA doang, kalau di artiin TA arti nya Tidak,
sekarang persoalan kaya gini gw harus cerita kesapa, ke orang lain???? terlalu berlebihan, ke temen-temen deket gw, kaya temen gw???? takut di sangka cari perhatian aja, ke masyarakat umum???? cari mati tuh namanya, ke orang baru kenal???? sapa loe, ke boneka???? disangka gila nanti trus disangka banci maen boneka, simpan dalam hati dan otak aja dulu, blon waktu nya untuk di cerita dan di publikasi kan, dan itu juga bukan konsumsi umum, tuh masalah gw,
kalau mau ikut campur pesen dulu sana, enak loh, es campur plus-plus,
plus buah, plus sirup, plus kalapa muda, plus kembalian 4000 ribu kalau duit loe 10000 ribu,
plus ketemu cewek cantik lagi makan baso, ke pedesan, sambil ingusnya keluar, hahaha

cinta itu sebuah Perasaan bukan sebuah materi bukan sebuah pelampiasan nafsu, perasan itu bisa menjadi bom waktu bagi penikmatnya, bisa juga bisa menjadi surga bagi penikmatnya,
cinta tidak bisa di lepas dengan yang namanya cewek dan cowok, selain dari itu di sebut kelainan,
kata orang cinta tidak bisa di raba, tapi kata gw bisa, kalau emank dari hati,
tapi cinta bisa jadi pengahancur masa depan loe, liat aja di TV, cuman di putus ma pacarnya dia bunuh diri, apa gak hebat tuh yang nama cinta,
cinta tidak pernah jenuh kalau kita menjalani nya dengan ikhlas, bukan paksaan,
cinta bisa bikin lupa siapa dirinya,
........
......
.........
masih banyak definisi cinta menurut kalian, yang di atas cuman sebagian kecil dari definisi itu sendiri,
yang penting Cinta tidak pernah mati dan akan selalu hidup dan berkembang di jiwa semua orang, Bohong bagi orang yang tidak pernah merasa kan Cinta itu sendiri,

jadi masalah gw ma c DIA, nanti gw pikirin lagi, yang penting sekarang jalanin aja dulu, biar Allah yang menentukan,

tidak hentinya gw mengajak
Stop pemanasan global, bumi udah gelisah dengan apa kita perbuat,

Sabtu, 26 September 2009

Bagian kisah hidup dari seorang mendi

AllahHu akbar Allahhu akbar Allahu akbar laailaaha illallahu Allaahu akbar Allahu akbar walilla ilham,
takbir yang terdengar dari Magrib sampai Shubuh. Tidak henti-henti mereka di mesjid dan di jalan sambil membawa beduk dan ketongan menyerukan nama Allahu akbar. Begitu ikhlasnya mereka. Aku teringat ke jadian hari ini.
Aku biasa bangun jam 3, buat sahur. Badan ku terasa nyeri kaya di tonjokin tesion (hahahah kaya iklan obat magh), karena kemaren ada acara buka puasa bersama di rumah gw jadi bantu-bantu mother gitulah. Heheh biasa biar gak di sangka anak durhaka, gw sayang ma keluarga, keluarga nomor dua, nomor satunya Allah SWT, nomor tiganya pacar gw, nomor empat hobi gw, kok malah ngomongin nomor, balik ke cerita.
Kalau gak salah itu puasa terakhir lur, soalnya besok lebaran. Dari sahur mama dan kakak gw sibuk ngomongin persiapan buat bikin soto Banjarmasin. Gw cuman diem aja, soalnya ngantuk dan sakit badan menderaku. Makan aja sambil merem, tuh dia kehebat gw yang keberapa gitu, Yaitu makan sambil merem Atau kadang-kadang ngelindur makan. Pasti kalian gak bisa kaya gw. Aing tea. Back to story.
Makan pun beres, waktu nya memanjakan badan dan mata sejenak sambil nunggu azan shubuh berkumandang. 30 menit kemudian gw shalat, tetap dengan mata yang merem melek, merem melek. Itu kelebihan gw yang keberapa gitu, shalat sambil merem melek, merem melek. Ada juga kelebihan gw yaitu kalau shalat khusuk banget. Saking khusuknya ampe-ampe lupa sama yang namanya tahiyat akhir, tiba-tiba udahan aja. Akhirnya shalat pun selesai gw kembali memanjakan badan dan mata gw, tidak lupa pasang musik biar lebih nyenyak tidurnya.
Tiba-tiba bau tak enak pun tercium oleh ku, gw mulai gelisah. Dari nutup hidung ampe nutup mata. Emank tutup mata ngaruh y??. Tetap tidak berpengaruh. Dengan terpaksa gw bangun dan melihat situasi disana. Ternyata mama gw lagi goreng bawang, alamak bau nya. Gw pindah ke kamar bawah, di sini sama bau bawang, tapi tidak terlalu. Akhirnya gw bisa memanjakan badan dan mata gw.
Beberapa jam kemudian gw bangun, dan langsung ngebantuin mama gw bikin ketupat. Hebat y gw, baru bangun tidur langsung bikin ketupat. Sebenarnya gw kena marah sama mama gw, gara-gara tidur aja, gak ikut ngebantuin bikin ketupat, aheheha. Pertama gw bantuin masukin beras ke ketupat, gw baru tau cara masukin beras ke ketupat, jadi gak boleh penuh, tapi setengah nya, tadi gw masukin semua ampe penuh, hahehehha, gila gw, kalau di rebus tuh ketupat meledak kali. Trus gw di suruh bantuin om gw nyembleh ayam dan gw baru tau kalau ayam kalau di sembeleh keluar darah, hahahaha, bencada. Tapi untung yang keluar darah merah bukan darah biru, kalau darah biru ayam bangsawan berarti.
Sampai waktunya gw ngejemput abah gw di station. Abah gw baru dateng H-1 dari Palangkaraya dan datang-datang dengan kejut yang buat gw tertawa. Gak di sangka di tinggal ma mama gw di palangkaraya selama 4 bulanan jadi kaya gini. Jadi kelakuan aneh selama in turun dari abah gw, wah kacau dunia persepedan nich. Apa coba aneh???? Abah gw manjangin jenggotnya, behhh. Dah kaya anak buah nya noordin ngetop gitu lah, ahhahahhahha, gw tertawa aja bisanya dan ternyata ampe rumah pun kakak dan mama gw ketawa juga. Liat jenggot si abah, ampe nyuruh langsung nyukur tuh jenggot. Bener buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, tuh pematah buat gw ma abah gw.
Hhahhahaha itulah cerita yang keluarga gw, gw pingin terima kasih buat Allah SWT, makasih abah, makasih mama, makasih kakak ke 1, makasih kakak 2 yang lagi di bali, makasih buat diri gw sendiri, makasih buat semua.