Sabtu, 26 September 2009

Bagian kisah hidup dari seorang mendi

AllahHu akbar Allahhu akbar Allahu akbar laailaaha illallahu Allaahu akbar Allahu akbar walilla ilham,
takbir yang terdengar dari Magrib sampai Shubuh. Tidak henti-henti mereka di mesjid dan di jalan sambil membawa beduk dan ketongan menyerukan nama Allahu akbar. Begitu ikhlasnya mereka. Aku teringat ke jadian hari ini.
Aku biasa bangun jam 3, buat sahur. Badan ku terasa nyeri kaya di tonjokin tesion (hahahah kaya iklan obat magh), karena kemaren ada acara buka puasa bersama di rumah gw jadi bantu-bantu mother gitulah. Heheh biasa biar gak di sangka anak durhaka, gw sayang ma keluarga, keluarga nomor dua, nomor satunya Allah SWT, nomor tiganya pacar gw, nomor empat hobi gw, kok malah ngomongin nomor, balik ke cerita.
Kalau gak salah itu puasa terakhir lur, soalnya besok lebaran. Dari sahur mama dan kakak gw sibuk ngomongin persiapan buat bikin soto Banjarmasin. Gw cuman diem aja, soalnya ngantuk dan sakit badan menderaku. Makan aja sambil merem, tuh dia kehebat gw yang keberapa gitu, Yaitu makan sambil merem Atau kadang-kadang ngelindur makan. Pasti kalian gak bisa kaya gw. Aing tea. Back to story.
Makan pun beres, waktu nya memanjakan badan dan mata sejenak sambil nunggu azan shubuh berkumandang. 30 menit kemudian gw shalat, tetap dengan mata yang merem melek, merem melek. Itu kelebihan gw yang keberapa gitu, shalat sambil merem melek, merem melek. Ada juga kelebihan gw yaitu kalau shalat khusuk banget. Saking khusuknya ampe-ampe lupa sama yang namanya tahiyat akhir, tiba-tiba udahan aja. Akhirnya shalat pun selesai gw kembali memanjakan badan dan mata gw, tidak lupa pasang musik biar lebih nyenyak tidurnya.
Tiba-tiba bau tak enak pun tercium oleh ku, gw mulai gelisah. Dari nutup hidung ampe nutup mata. Emank tutup mata ngaruh y??. Tetap tidak berpengaruh. Dengan terpaksa gw bangun dan melihat situasi disana. Ternyata mama gw lagi goreng bawang, alamak bau nya. Gw pindah ke kamar bawah, di sini sama bau bawang, tapi tidak terlalu. Akhirnya gw bisa memanjakan badan dan mata gw.
Beberapa jam kemudian gw bangun, dan langsung ngebantuin mama gw bikin ketupat. Hebat y gw, baru bangun tidur langsung bikin ketupat. Sebenarnya gw kena marah sama mama gw, gara-gara tidur aja, gak ikut ngebantuin bikin ketupat, aheheha. Pertama gw bantuin masukin beras ke ketupat, gw baru tau cara masukin beras ke ketupat, jadi gak boleh penuh, tapi setengah nya, tadi gw masukin semua ampe penuh, hahehehha, gila gw, kalau di rebus tuh ketupat meledak kali. Trus gw di suruh bantuin om gw nyembleh ayam dan gw baru tau kalau ayam kalau di sembeleh keluar darah, hahahaha, bencada. Tapi untung yang keluar darah merah bukan darah biru, kalau darah biru ayam bangsawan berarti.
Sampai waktunya gw ngejemput abah gw di station. Abah gw baru dateng H-1 dari Palangkaraya dan datang-datang dengan kejut yang buat gw tertawa. Gak di sangka di tinggal ma mama gw di palangkaraya selama 4 bulanan jadi kaya gini. Jadi kelakuan aneh selama in turun dari abah gw, wah kacau dunia persepedan nich. Apa coba aneh???? Abah gw manjangin jenggotnya, behhh. Dah kaya anak buah nya noordin ngetop gitu lah, ahhahahhahha, gw tertawa aja bisanya dan ternyata ampe rumah pun kakak dan mama gw ketawa juga. Liat jenggot si abah, ampe nyuruh langsung nyukur tuh jenggot. Bener buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, tuh pematah buat gw ma abah gw.
Hhahhahaha itulah cerita yang keluarga gw, gw pingin terima kasih buat Allah SWT, makasih abah, makasih mama, makasih kakak ke 1, makasih kakak 2 yang lagi di bali, makasih buat diri gw sendiri, makasih buat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar